Minggu, 24 April 2016

Tracy Trinita



Tracy Trinita










Name : Tracy Trinita
Birth Of Date : Surabaya, 29 September 1980
Height : 181 cm
Weight : 58 kg
Eyes : Black
Skin : White
Hair : Black
Hobby : Menulis
Star : Libra
Religion : Kristen
Base : Jakarta, Indonesia
Instagram : @TracyTrinita
Twitter : @TracyTrinita





Tracy Trinita
Lahir di Surabaya 29 September 1980, wanita berdarah campuran TiongHoa-Brasil-Manado-Minahasa ini merupakan Super Model Internasional yang berasal dari Indonesia tersukses sepanjang masa, Tracy Trinita adalah sosok model yang membuat potensi model asal Indonesia diakui kualitasnya oleh dunia. Tracy mengawali karir modellingnya diusianya yang baru menginjak 13 tahun saat itu dirinya masih duduk dibangku sekolah menengah pertama bermula saat Tracy berhasil memenangkan Cover Girl by Mode Magazine ditahun 1994 lalu setelah itu Tracy yang mempunyai passion besar di modelling mengikuti ajang Pemilihan Elite Model Look ditahun 1995, dari sinilah karir Tracy mendapatkan kesuksesan besar sebagai profesional model Internasional, Elite Model Look merupakan ajang kompetisi model kelas dunia yang juga diselenggarakan oleh agency model terbesar didunia Elite Model Management, yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Tracy mengikuti seleksi nasional di Jakarta dan berhasil keluar sebagai juara pertama di Indonesia. Dan berkat keberhasilannya ini Tracy berhak tampil mewakili Indonesia pada malam puncak Elite Model Look International di New York bersaing dengan 77 Model lainnya yang mewakili 65 negara di dunia. Di New York Potensi Tracy sebagai model begitu disanjung para juri international Tak hanya cantik, Tracy dinilai memiliki karakter kuat sebagai model, muda, bertubuh semampai dengan tinggi 176 cm (1995), garis wajah khas Asia, dan bentuk rahang tegas membuatnya berhasil keluar sebagai peringkat ke-7 Elite Model Look International 1995, perlu diketahui sampai saat ini belum ada model Indonesia yang bisa melampaui pencapaian Tracy Trinita sebagai model perwakilan negara Indonesia di ajang Elite Model Look Internatinal sebagai unggulan international ke-7, berikut daftar nama-nama Model yang pernah mewakili Indonesia pada ajang Elite Model Look International, Sigi Wimala (1998), Fahrani (1999), Paula Verhoeven (2003), Zivana Letisya (2006), dan terakhir ialah Julliette yang mewakili Indonesia pada tahun (2012). Dan berkat kesuksesannya memenangkan ajang tersebut Tracy berhak atas kontrak kerja eksklusif dengan Elite Model Management seluruh dunia, Kendaraan dan Apartemen mewah guna menunjang mobilitas karir Tracy sebagai model selama Di New York.














Namun ditengah euporia kemenangannya diajang tersebut Tracy justru merasa dilema pasalnya sosok Model berzodiak Libra Ini saat itu baru saja menyelesaikan masa sekolah menengah pertamanya dan Tracy tidak ingin mengorbankan pendidikan dan masa muda SMAnya seperti anak lainnya, tetapi dilain sisi Tracy juga tidak ingin membuang kesempatan besarnya untuk bisa mengembangkan karir kelas dunia nya bersama Elite Models, Namun setelah berdiskusi dan mendapat restu dari kedua orang tuanya untuk berkarir bersama Elite Models Management Tracy pun harus sepenuhnya meninggalkan pendidikannya ditanah air untuk berangkat dan berbasis di New York demi menjalani pilihannya berkarir sebagai profesional model di New York, Tracy juga bertekad untuk menyelesaikan sekolah dan pendidikannya selama berada di kota tersibuk didunia tersebut. Tetapi ditengah Padatnya jadwal show dan juga prioritasnya menyelesaikan pendidikannya disekolah sering kali bentrok hingga sampai pada saat seorang dari team managementnya melihat Tracy begitu terlihat lelah, sosoknya terlihat tidak segar matanya pun terlihat celong karena 2 fokus aktifitas tracy yang benar benar menyita penuh waktunya yang menuntutnya untuk perfect saat dicatwalk dan Segudang tugas sekolah yang harus ia selesaikan, lalu orang tersebut mengatakan kepada Tracy bahwa tidak banyak wanita yang mendapatkan kesempatan besar seperti apa yang sudah berhasil dirinya dapat seperti sekarang ini, jutaan wanita diseluruh dunia menginginkan berada diposisimu dan menjadi sepertimu saat ini. Lalu Tracy merenungkan kata-kata tersebut hingga akhirnya Tracy memilih untuk tidak meneruskan sekolahnya untuk lebih memilih fokus mengembangkan karir profesionalnya sebagai Model di negeri paman sam itu.















Pengorbanan Tracy sama sekali tak sia-sia, setelah memutuskan untuk fokus di dunia modelling Tracy selalu disibukan dengan jadwal show nya sebagai model diberbagai negara, tampil pada pagelaran New York, Paris, Milan, dan London Fashion Week adalah makanan sehari-hari baginya, Tracy juga sudah banyak bekerja sama dengan designer-designer dan brand-brand kenamaan dunia sepanjang karir aktifnya sebagai model di New York Bahkan salah satu prestasi terbesarnya Tracy sempat berhasil tampil satu panggung dengan super model tersukses yang pernah dinobatkan sebagai Model dengan bayaran paling mahal didunia Naomi Campbel pada pagelaran fashion show Di New York.















Namun ditengah menanjaknya karir Tracy Sebagai Model papan atas bersama Elite Models dirinya justru memutuskan untuk tidak meneruskan karir modelling internasionalnya di New York dan memutuskan untuk kembali stay di negara kelahirannya Indonesia tepatnya di ibu kota Jakarta pada tahun 2001. Tracy mengaku selalu kangen dengan Indonesia, saat Di New York Tracy mengungkapkan bahwa hanya raganya saja yang berada disana tetapi hatinya selalu di Indonesia.
Keputusannya saat itu ia ambil saat semua telah ia miliki Karir, Popularitas begitupun Kekayaan tetapi dirinya merasa bahwa saat itu hatinya kosong, dirinya teringat saat ia kecil, ia selalu berfikir bahwa kekayaan dan popularitas bisa membuatnya bahagia tetapi memasuki usia 17 tahun dirinya mulai menanyakan apa arti hidup ditengah kesuksesan yang telah ia raih.
Padahal saat kembali ditanah air pun Tawaran untuk Menjadi Model Catewalk maupun Foto model untuk majalah-majalah mode kenamaan pun berdatangan padanya tak terkecuali tawaran agensi-agency model untuk menggandengnya sebagai talent dibawah naungan mereka namun dirinya mengatakan bukan itu fokusnya saat ia memutuskan untuk kembali ke Indonesia.







Ketika 2001 sebagai wanita penganut agama kristen dirinya merasa lingkungannya telah diubah oleh tuhan sekembalinya Tracy ke tanah air, saat itu Tracy dan teman-temannya membentuk kelompok Bible study bersama 1 pendeta yang menjelaskan segala sesuatu tentang kristen. Hingga pada tahun 2006 dirinya mendapatkan beasiswa untuk meneruskan study nya di Oxford Univercity Tracy mendapatkan beasiswa OCCA (Oxford Christian Center Apologetic), Disana Tracy mempelajari apologetika dan filsafat selama sat tahun, Tracy juga mengambil pendidikan Theology and Ministy di Wycliffe Hall Oxford University selama dua tahun. Dan Setelah 3 tahun menempuh pendidikan di Dunia Pelayanan Di Universitas yang terletak di kota Oxford-Inggris ini,  sekembalinya ia ditanah air dirinya kini fokus untuk menjadi pelayan di Greja English International (GEI) dan Yayasan Pengembangan Apologetika Indonesia (YPAI) dan juga Pengajar injil di beberapa sekolah smp dan sma di Jakarta.
Dirinya mengungkapkan senang dan bahagia dengan keputusannya yang ia ambil untuk fokus mendalami kristen karena dirinya merasa damai dan selalu dekat dengan tuhan.













Ditanah air sosok Tracy juga pernah muncul pada beberapa produksi film dan sinetron, sosoknya muncul pertama kali dalam sinetron Aku Dan Dia 2001 dan juga pada FTV special imlek Wo Ai Ni pada tahun tahun 2004. Tracy juga sempat berperan dalam film Dream Obama pada tahun 2013 lalu.













Tracy adalah sosok penyuka style klasik, Tracy mengungkapkan bahwa dirinya begitu comfertable saat mengenakan sundress 1950an, dan selalu merasa percaya diri saat memakai dress berwarna cerah berpotongan A-Line

Tracy juga tidak pernah ketinggalan Red Lipstick dalam tas bawaannya menurutnya make up item yang wajib ia kenakan dan ia bawa yaitu Red Lipstick karena ia selalu merasa amat fashionable saat ia menggunakan Red Lipstick, Giorgio Armani adalah Brand Favoritnya untuk Red Lipstick item miliknya.

Makanan Favorit Tracy ialah Nasi Goreng ia tidak pernah melewatkan memakan Nasi Goreng setidaknya seminggu sekali dengan jenis apapun dan campuran apapun pada menu nasi gorengnya.

Saya rasa siapapun masyarakat Indonesia yang ditanya tentang siapakah nama model Indonesia yang berhasil dengan pencapaian bedar di dunia modeellling international? Pasti semua akan menjawab Tracy Trinita. Salut.















Source

https://www.google.co.id/

https://www.youtube.com/





Tidak ada komentar: