Sabtu, 06 Februari 2016

Catherine Wilson


Catherine Wilson





Name : Catherine Wilson
Birth Of Date : Jakarta, 25 Februari 1981
Height : 178 cm
Weight : 56 kg
Skin : White
Hair : Black
Star : Pisces
Father : Peter Wilson (Peter Wilson)
Mother : Rosita (Indo-Arab)
Base : Jakarta, Indonesia
Instagram : @Cathrinewilson


Catherine Wilson
Siapa yang tak mengenal sosok Super Model Indonesia yang biasa disapa Keket ini mengawali karirnya di modelling pada tahun 1998 saat Ia duduk dibangku kelas 3 Sekolah Menengah Atas, berawal dari tawaran Keke Harun selaku pencetus Look Model.Inc yang saat itu melihat potensinya sebagai model. Keket yang saat itu berpenampilan tomboy awalnya tak percaya kalau dirinya mendapatkan tawaran tersebut dirinya mengaku sangat tidak percaya diri untuk melenggang di panggung catewalk tanah air terlebih keket memang tidak ada basic modelling sama sekali, tetapi ia mempertimbangkan sekali tawaran tersebut karena melihat Look Model saat itu adalah agency model terbaik diindonesia sampai akhirnya ia menerima tawaran tersebut. Keket yang sedari awal tidak mempunyai basic modelling sama sekali mendapatkan bimbingan dan pelajaran yang diperolehnya dari Keke Harun, tanpa menempuh kelas modelling Keket secara otodidak mempelajari bagaimana cara berjalan menggunakan sepatu high heels dan melakukan catwalk dirunway secara baik dan benar, dirinya juga sering diajak menyaksikan pagelaran fashion show-fashion show ditanah air untuk memberikan gambaran apa yang dilakukan model di atas runway dan masih banyak lagi. Sampai pada saat ia mendapat kontrak kerja di Look Model Agency Ia pun langsung menjadi primadona di industri fashion tanah air, sosoknya dinilai perfect sebagai model, tinggi, putih, langsing, mempunyai rahang yang tegas, didukung dengan paras indo inggrisnya membuat namanya menjadi Model paling diburu para designer dan fotografer kenamaan ditanah air diawal tahun 2000an.
Sukses besar ditanah air sebagai Super Model yang selalu hadir disetiap show besar baik di dalam maupun luar negeri Keket pun benar-benar mencoba melebarkan karir modellingnya dikancah internasional dirinya ingin menembus ketatnya persaingan model diEropa dengan melamar di banyak agency di Belanda, tak sia-sia wanita yang pernah menempuh pendidikan di Singapura Indonesia School ini saat itu dirinya mendapatkan tawaran kontrak kerja oleh salah satu agency disana tetapi mempertimbangkan kontrak kerja yang mengharuskannya stay dinegara kincir angin tersebut selama 2 tahun dirinya pun menolak kontrak tersebut atas dasar keluarga, dan saat ini dirinya mengaku menyesal menolak tawaran kerja tersebut bila mengingat masa itu karena salah satu impiannya adalah bisa berkarir dibelanda sebagai Model. Pengalamannya sebelum ditawari kontrak kerja di luar negeri diakuinya tidak mudah terlebih biaya hidup yang mahal dirinya harus pintar-pintar mengatur keuangannya dan mengharuskan dirinya mau tidak mau menggunakan transportasi umum semisal MRT untuk mencapai tempat casting satu ke tempat lainnya, karena dirinya tidak harus selalu naik taksi menurutnya bisa jebol uang pengeluarannya, beruntung nya saat itu ada iklan yang menawarkan Keket sebagai modelnya, bahkan ia punya pengalaman Nyasar saat menggunakan transportasi umum disana.
Pengalamannya ini membuatnya tak mudah menyerah, menurutnya meniti karir di negeri orang memberinya banyak pelajaran dan pengalaman pengalaman seru, menuntutnya harus bisa surviv menjalani hidup dan karirnya.




Mungkin tak banyak yang mengetahui bahwa Keket pernah terpilih sebagai The New Brand Image dari Brand International Guess. Keket sebelumnya sudah terpilih sebagai 1 dari 10 Guess Girl Indonesia yang terpilih untuk mengikuti seleksi tingkat asia dan berhasil menjadi satu-satunya model indonesia yang menembus Top 12 di asia dan berhasil dikirim Ke Swiss untuk menjalani kontrak kerja dengan Brand asal Amerika tersebut. Event tersebut diikuti 60 negara diseluruh dunia dan setiap negara dipilih 10 model untuk mengikuti seleksi lebih lanjut sebelum akhirnya benar-benar terpilih untuk terbang ke Swiss. Disana Keket banyak mendapat kesempatan photoshot dan sempat menjadi Face Model untuk kalender bulanan Guess. Prestasi yang membanggakan untuk Indonesia bukan.

Sebagai senior model diIndonesia Keket termasuk model yang mempunyai kepribadian yang baik sosoknya dinilai ramah, seperti yang utarakan salah satu designer top Indonesia Musa Widyatmodjo menurutnya Sosok Keket mempunyai daya tarik tidak hanya penampilannnya saat dipanggung catwalk tetapi juga kepribadian positif yang dipancarkan seorang Catherine Wilson sosoknya ramah dan murah senyum.




Sukses menjalani karirnya selama 13 tahun di Modelling tanah air dirinya sempat didapuk sebagai pengajar ditempat dimana dirinya meniti karir sebagai profesional model yaitu Look Modelling School.

Sadar regenerasi talenta-talenta baru di Modelling sangat cepat dirinya mulai merambah dunia keartisan sebagai artis sinetron ditanah air, tak hanya puas berperan dibeberapa judul sinetron dirinya mencoba merambah dunia Film, wanita Picses ini sempat bermain di beberapa judul film di Indonesia seperti Cinta Silver (2005), Pesan Dari Surga (2006), Lewat Tengah Malam (2007), Tali Pocong Perawan (2008), Merem Melek (2008), Capres (Calo Presiden) (2009), Punk In Love (2009), Pocong Keliling (2009), Pengantin Pantai Biru (2010), Rintihan Kuntilanak Perawan (2010), dan yang terakhir ditahun 2014 lalu dalam film Kau Yang Berasal Dari Bintang.

Karir Modellingnya sempat fakum selama beberapa tahun setelah menikah dengah suaminya yang bernama Achmad Muchlas Arofat seorang pengusaha peternakan asal malang untuk fokus sebagai ibu rumah tangga, Tetapi sayangnya pernikahan yang baru menginjak umur 2 tahun harus mengalami perceraian yang dikarenakan ketidak cocokan.




Karir keartisan Model yang satu ini tidak hanya sebagai Aktor dilayar kaca dan perfilman saja tetapi Keket juga pernah mengeluarkan single, salah satu singlenya adalah Ku Tahu Semua Yang Ku Mau pada tahun 2009 dengan menggandeng artis pendatang baru Milka dan juga single karya musisi Yongki Soemarno yang berjudul Pantaskah Kau Kekasihku.
Selain itu Keket juga sering terlibat sebagai model video klip musisi-musisi top tanah air seperti Gigi, Chrisye dan Ruth Sahanaya.





Source ;
https://www.google.co.id/
https://www.youtube.com/

Tidak ada komentar: