Senin, 21 Desember 2015

Jryan Karsten



Jryan Karsten 



 


Name : Julius Ryan Karsten
Birth Of Date : Jakarta, 30 Juli 1991
Height : 187 cm
Weight : 80 Kg
Pants : 31
Shoe : 45
Shirt : M
Skin : White
Hair : Black
Hobby : Futsal, Musik
Star : Leo
Base : Jakarta, Indonesia
Twitter : @jryan307
Instagram : @jryankarsten
Facebook : Julius Ryan Karsten


Jryan Karsten
Namanya sangat familiar sebagai Super Model Pria tanah air yang masih aktif dirunway sampai saat ini. Jryan memulai karir modellingnya sejak ia duduk dibangku kelas 3 sekolah menengah atas, saat itu usianya baru menginjak 17 tahun, satu ketika salah satu sahabatnya di sma mengajak pria penyuka burger ini untuk join mengikuti pemilihan Model Cover Majalah yang di selenggarakan sebuah majalah pada tahun 2008. Bak membuka jalan kesuksesannya didunia modelling, saat itu dirinya berhasil memenangkan kompetisi tersebut dan lucunya sahabat yang mengajaknya untuk ikut kompetisi tersebut justru tidak mengikuti ajang pemilihan tersebut.

Namun kemenangan tersebut tak serta merta menjadikannya sebagai profesional model, karena dirinya mempunyai PR yang harus ia selesaikan untuk bisa masuk dan terjun di dunia modeling profesional ditanah air, saat itu dirinya harus menaikan berat badannya yang hanya 58 kg dengan tinggi 182 cm karena dirinya dinilai terlalu kurus untuk bisa jadi seorang model. Siapa yang menyangka bahwa Jryan yang sebagaimana kita tahu memiliki wajah ganteng, berkulit putih, pipi yang tirus, rahang yang tegas bermata indah, tinggi dengan bentuk badan yang atletis, ada perjuangan untuk mendapatkan kesempurnaan tersebut, dirinya sempat harus melakukan program menaikan berat badan untuk mendapat bentuk badan yang ideal seperti sekarang ini.




Tak sia-sia perjuangannya menaikan berat badan dan mendapat bentuk badan yang proporsional dibarengi dengan keikut sertaannya dalam ajang Asia New Star Model Contest Face Of Indonesia di jakarta dan berhasil memenangkan ajang tersebut, dirinya pun berhasil dikirim ke ajang Asia New Star Model Contest 2013 di seoul korea selatan sebagai delegasi Indonesia. Disana pun dirinya berhasil kembali memenangkan kompetisi tersebut, dirinya berhasil menyabet gelar Asia Model Star untuk kategori Profesional Model Pria.
Bisa dibilang prestasinya tersebutlah yang membuat ia mulai diperhitungkan dan menjadi perhatian banyak pengamat fesyen dan para designer untuk memasukan namanya dalam setiap pagelaran busana mereka.


Bagi Jryan Modelling banyak memberinya pengalaman pengalaman yang seru, bertemu dengan banyak orang, dan juga mengenakan baju dengan fesyen style terup-date. Sebagai Top Model sosoknya juga memiliki banyak prestasi dirinya banyak didapuk sebagai foto model dan cover majalah fesyen terkemuka, berjalan dirunway untuk memperagakan busana  rancangan para designer dan label ternama baik dalam maupun luar negeri di perhelatan-perhelatan pekan mode besar di tanah air.

Tak hanya itu pria lulusan design di President University ini juga mempunyai pengalaman lucu dimodelling, sebagaimana kita tahu model sangat akrab dengan make up, tetapi dirinya mengaku tidak begitu suka di make up, satu ketika dirinya harus memperagakan busana dengan tema fire dirinya di make up Full Face selama berjam jam dan dilakukan sejak pagi hari sampai show dimulai. Dan setelah show berakhir dirinya membutuhkan 1 box tisyu basah untuk membersihkannya. Selain itu ada satu lagi pengalaman yang membuat pria Leo iniharus mengulang catwalknya karena salah blocking saat itu ia mengira intro music pembukaan, adalah main music dimana ia harus keluar karena saat itu ia di dapuk sebagai first face untuk fashion shownya tersebut, tetapi music tersebut adalah music Intro untuk pemutaran vt sebelum main music runway nya, tetapi ia mencoba cool saja meneruskan catewalknya, dan ia mengaku itu adalah kesalahan pertama disepanjang karirnya.



Sebagai seorang model dirinya sangat mengidolakan sosok Super Model yang sudah Go International Fahrani Empel dan aktor watak Reza Rahardian, dirinya juga sosok yang multi talented pria yang menyukai musik pop dan jazz ini juga mahir memainkan alat musik gitar dan piano. 

Jryan saat ini tidak hanya menekuni profesi sebagai model saja, dirinya mengaku saat ini sedang mendalami dunia akting dan dirinya ingin suatu saat bisa terlibat dalam produksi film action. Menurutnya 7 tahun karirnya dimodelling sudah cukup banyak memberinya pengalaman di modelling dirinya ingin mencoba hal baru dan akting adalah salah satuya meskipun menurutnya akting mempunyai kesulitan tersendri seperti adaptasi dan pendalaman karakter disetiap filmnya. Ia mengaku mempunyai passion di akting dan Keseriusannnya di akting diungkapnya bahwa ia ingin menjadi salah satu aktor terbaik ditanah air.



Jryan memiliki tips untuk siapa saja yang ingin menekuni dunia model profesional baginya siapapun yang ingin masuk diindustri model harus sadar kalau fisik adalah hal utama dia menyarankan untuk siapa pun itu harus mau merawat diri Exercise adalah hal terpenting, gym untuk dapat bentuk tubuh ideal, istirahat yang cukup, dan jangan telat makan.

Jryan juga memiliki harapan untuk industri fesyen  tanah air kedepannya khususnya modelling bahwa ia ingin para pelaku fesyen dan perancang busana lebih memberi kesempatan kepada model lokal karena menurutnya model lokal banyak yang memiliki kualitas dan tidak kalah bagus dari model-model luar negeri.


Source
https://www.google.co.id/
https://www.youtube.com/

Tidak ada komentar: