Kamis, 24 Desember 2015

Widika Sidmore





Widika Sidmore


 


Name : Widika Darsih Sidmore
Birth Of Date : Denpasar, Bali, 13 April 1992
Height : 179 cm
Weight : 55 kg
Shirt : S
Hair : Brown
Eye : Brown
Skin : White
Star : Aries
Base : Jakarta, Indonesia
Instagram : @wdkds
Twitter : @wdksd
Facebook  : Widika Sidmore


Widika Sidmore
Mungkin namanya belum begitu dikenal di Indonesia namun untuk para pelaku di Industri fashion Nama Widika sangat familiar ditelinga, ya.. dia adalah  Top Model asal indonesia yang karir Modelnya Cemerlang juga di Kancah Fashion Internasional, wanita dengan nama lahir Widika Darsih Sidmore ini memulai karir model nya diusia 16 tahun di tanah kelahiran dan tempat ia dibesarkan yaitu Bali, sebelum ia tampil sebagi model dirinya mengaku bahwa ia telah menekuni dunia teater terlebih dahulu karena kecintaannya terhadap akting, hingga satu waktu ada seorang fotografer yang menawari nya untuk menjadi foto model di foto season fotografer tersebut, bak gayung bersambut setelah wajahnya muncul dalam sebuah foto dan dipamerkan, callingan untuk menjadi foto model pun membanjiri schedulenya setiap hari, dan ditahun 2007 dimoment dimana iya baru menyelesaikan sekolah menengah atasnya, sang ibunda pun menanyakan kepada wanita pemilik tinggi 180 cm ini kegiatan apa yg akan dirinya lakukan setelah ini, what's next?, widika pun menjawab  dengan pasti bahwa ia ingin menekuni dunia modelling secara profesional, iya pun menjawab; "aku ingin menjadi profesional model, mom". Sang mamah pun langsung menyambut baik keinginannya dan menyarankan kepada dirinya untuk hijrah, belajar dan memulai karirnya diJakarta; seperti yg kita tahu bahwa jakarta adalah rumah bagi management dan agency besar dan juga talenta model terbaik diIndonesia. Tapi yang mengejutkan wanita kelahiran Denpasar, Bali ini menjawab; "No... Mom, aku ingin memulainya di New York" sang mamah berkata "How is it ?", karena sebelumnya ia telah membekali diri dengan informasi yang ia dapat dari internet, ia banyak mencari tau bagaimana cara untuk ia bisa menjadi model diluar negeri ia pun banyak mencari tau tentang management dan agency terbaik diAsia bahkan Amerika, tak terkecuali Ford Model Management, New York yaitu salah satu management model terbesar di dunia, hingga ia mendapatkan link reqruitment new model di officially website Ford Model tersebut http://models.fordmodels.com/ , ia pun apply composite dan beberapa foto diweb tersebut, sampai akhirnya dewi fortuna pun berpihak kepadanya tak berapa lama setelah ia apply disana ia pun mendapatkan konfirmasi dari pihak Ford Management tersebut bahwa Widika diterima sebagai salah satu talenta baru di management yang berbasis di New York itu sebagai Model, disanalah ia mendapatkan banyak materi dan pelatihan bagaimana cara untuk bisa menjadi International Top Model, mulai dari cara catwalk yang baik di runway, attitude, make up enggel yang sempurna untuk photo season, dan banyak lainnya.
 



Hampir 5 tahun berkarir di New York jangan tanyakan tentang jam terbang catwalk dan job foto wanita keturunan Jawa-Amerika ini, pasalnya hampir semua spot catwalk designer kenamaan dunia, brand fashion ternama di eropa dan amerika pernah ia jajaki, begitu pun dengan foto saeson banyak fotografer berkelas international menampilkan wajah wanita pemilik rahang tegas ini sebagai objek foto nya maupun campaign book mereka.

Namun dipuncak karirnya yang gemilang di dunia fashion internasional dirinya memutuskan untuk come back ke tanah negara kelahirannya Indonesia, keputusannya ini telah ia bicarakan dengan keluarga terutama sang mamah bahwa ia ingin kembali dan berkarir diindonesia, peristiwa itu terjadi sekitar kurang lebih satu tahun yang lalu (2014) dimana pada saat itu ia  baru saja kembali dari Hongkong, dan pada saat itu ia diajak oleh teman kecilnya yang ibunya adalah seorang penulis travel, dirinya saat itu diajak mencoba ragam kuliner di Indonesia untuk artikel ibu temannya tersebut. Flores adalah destinasi kulinernya. dia pun sangat jatuh cinta dengan Flores, lalu dari sana ia merasa dirinya benar-benar ingin kembali menetap di Indonesia, ia pun menyampaikan keinginannya untuk kembali dan berkarir diIndonesia kepada keluarganya,






Sekembalinya widika kejakarta ia belum begitu banyak mempunyai relasi meskipun di New York sudah cukup banyak mengenal para pelaku Industri Fashion disana, namun diIndonesia sangat baru baginya. Widika pun bertanya pada teman-teman yang Aktif di Modelling tanah air seperti Vicky Tanzil, Hilarius Jason, dan Ajeng kontak dari Agency yang bagus diJakarta. Mereka pun memberi saran kepada wanita yang lahir pada tanggal 13 April 1992 ini untuk bergabung pada satu agensi model yaitu WYNN Models salah satu agency model ternama di indonesia, ia pun mencari tahu dan mendapatkan contactnya dan menghubungi  management tersebut, tidak perlu usaha besar untuk membuatnya diterima di management tersebut karena dirinya pun langsung disetujui untuk bergabung dan dikontrak sebagai Model dalam naungan WYNN Models pada tahun 2014.

Kini widika berbasis dijakarta, diIndonesia tak beda dengan karirnya di New York Widika langsung mendapatkan tempat tersendiri di Mata Para Top Designer dan Fotografer untuk Menghiger sosoknya sebagai Model. Namanya selalu masuk dalam jajaran model yang harus tampil dalam pagelaran busana para designer ternama Indonesia, seperti Didi Budiarjo, Oscar lawalata, Gea pangabean, dll.
Dirinya pun punya sosok idola designer asal Indonesia yang ia favoritkan yaitu Oscar Lawalata ia mengagumi setiap hasil rancangan designer yang dikenal kerap menampilkan sisi etnik kain-kain tradisional Indonesia.





 
Ya dari riwayat cerita nya memang terlihat segala sesuatunya mudah dan berjalan dengan baik tak heran jika karirnya begitu melesat, tak hanya berkat bentuk lekuk tubuh proporsional, dan rahang wajah tegas yang mencirikan dirinya sebagai the real model, tetapi terlihat bahwa sejak usia 17 tahun dengan passionnya sebagai model Widika menggambarkan betapa ia sangat mempunyai passion di Industri Fashion khususnya Modelling, dan ia pun membuktikan dengan ketekunan, konsisten, komitmen dan fokus bahwa ia bisa, dan terus belajar.
Widika pun pernah berbagi Masukan untuk para Wanita/pria yang ingin menekuni atau berkarir didunia modelling ia hanya berkata be your self, just keep going, kalo kita punya mimpi do it.







Source
https://www.google.co.id/
https://www.youtube.com/



Tidak ada komentar: